Monday, April 8, 2013

Windows 8 Belum "Sehebat" Windows 7


Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, masih kalah populer dibandingkan pendahulunya yakni Windows 7. Raksasa piranti lunak itu berkilah bahwa persediaan Windwos 7 yang masih ada di berbagai vendor PC menjadi salah satu alasan Windwos 8 tak terlalu terekspose.

“Kenapa kemarin tidak terekspose? karena masih ada stok Windows 7, sehingga waktu transisinya lama,” jelas Business Group Lead Windows Marketing & Operations PT Microsoft Indonesia Lucky Gani di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Masa transisi yang lama, kata Lucky, terkait dengan persiapan infrastruktur dari pihak manufaktur mengingat integrasi Windows 8 yang lebih mendalam seperti untuk perangkat yang berlayar sentuh dan menyiapkan panel-panel layar sentuh tersebut.

Namun diungkapkan Lucky, Windows 8 menikmati momentumnya saat pagelaran pameran komputer, Mega Bazar Computer (MBC), pada awal Maret lalu. Menurutnya, penjualan perangkat Windows 8 mencapai 50 persen dari penjualan Windows 7.  “Mega Bazar itu merupakan angin segar, selain itu berdasarkan data GfK, Windows 8 pada periode Januari hingga Februari tumbuhnya lumayan baik,” tuturnya.

Ia pun mengklaim, jika konsumen sudah menggunakan Windows 8 maka tidak akan melirik Windows 7. Alasannya, kata Lucky, karena Windows 8 memiliki level kesenangan dan mobile yang lebih tinggi. “Windwos 7 momentumnya sampai saat ini tetap hebat, akselerasinya itu di 2010-2011, tapi kemudian di 2012 Windows 8 muncul Windows 8 itu great for work, great for fun. Setelah digunakan ada addicted-nya,” sambung Lucky.

Untuk lebih memperkuat kehadiran Windows 8, Microsoft memiliki sederetan strategi, antara lain melibatkan pengguna, mendekati end user, mengusung kualitas yang kuat, dan memiliki channel penjualan yang bai.

Sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment