Thursday, April 11, 2013

Microsoft Akan Garap Tablet 7 Inci?




CALIFORNIA - Microsoft dikabarkan akan segera menghadirkan tablet terbaru. Menurut sumber yang dikutip dari The Wall Street Journal, raksasa piranti lunak itu sedang menyiapkan tablet 7 inci.

Dilansir dari Cnet, Kamis (11/4/2013), sumber itu mengatakan, tablet mini Microsoft diprediksi akan masuk tahap produksi pada tahun ini. Masih menurut sumber yang sama, tablet 7 inci sebenarnya bukan merupakan bagian rencana asli Microsoft, tapi para eksekutif perusahaan itu sadar bahwa mereka membutuhkan tablet untuk bersaing dengan Nexus 7 dan iPad mini.

Sayangnya, sumber itu tidak mengungkapkan harga yang akan ditawarkan tablet tersebut. Namun diprediksi harga tablet 7 inci Microsoft akan lebih murah dibandingkan seri Surface yang ada dan bisa bersaing dengan harga iPad mini dan Nexus 7.

Berdasarkan informasi yang beredar, tablet tersebut akan menjadi perangkat Windows 8 dengan resolusi layar 1.024 x 768 piksel.

Tablet yang berukuran kecil diyakini memiliki pasar yang besar saat ini. Menurut data perusahan riset International Data Copporation (IDC), setengah dari tablet yang dikapalkan pada kuartal empat 2012 memiliki ukuran layar dibawah 8 inci. Selain itu, peneliti pasar Display Search mengungkapkan bahwa tablet yang lebih kecil akan terjual lebih banyak dibandingkan tablet yang lebih besar pada tahun ini.

0 comments:

Post a Comment